Saturday, May 13, 2017

ZTE B760H ( Indihome ) - Melegakan internal SDcard

Hello Indihome user !!! trick ini sangat berguna bagi pengguna STB ZTE B760H indihome,kurangnya internal space di STB bikin kita frusatasi.
kali ini saya akan tulis Tutorial melegakan internal agar kita bisa install banyak aplikasi, sebelum mulai pastikan sudah Root STBnya dan terinstal xposed installer



Bahan :

- Sdcard 8GB atau 16gb
- XinternalSD File
- appMGR III File

Cara :

Install XinternalSD di STB aktifkan modul di xposed installer lalu ke tab framework klik titik 3 di kanan atas pilih reboot

SEO-10

SEO-3


lalu buka XinternalSD di enable semua pilih Path to internal SD card ketik /storage/sdcard1/ lalu pilih Enable for apps enablekan semua

SEO-4

SEO-5

SEO-6

Install appMGR III pindahkan semua aplikasi di SD card ur done again !! enjoy ur full Android power, Cherss !!!

SEO-7

42 comments:

  1. Bisa minta tolong di root kan stb saya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maap gan.. Saya br bales.. Saya domisili tangerang ciledug.. Atau apa bisa saya kirim stb nya? Terima kasih sebelumnya..

      Delete
  2. ini mindah ke sd external kan ?
    apa masih ke sdcard1?

    ReplyDelete
  3. copy rom stb yg lama ( yg ada play store nya )
    ke stb yg baru cranya gimana ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ad rom lamanya gan? di timpah di cache, lalu masuk ke mode recovery

      Delete
    2. stb nya ada . tinggal copy rom nya.

      Delete
  4. mau tanya, saya sudah coba memunculkan sd0 (internalnya) ngga bisa-bisa. Caranya gimana ya?biar muncul

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba gan di mount pakai terminal emulator

      - su
      - mount

      Delete
  5. untuk kodi terbaru tidak bisa saya install di stb, ada saran gan, krn kodi yg jarvis 1.6 waktu di buka dia minta "pair" ada saran tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Stb android 4.4.2 gan. Kodi terbaru tidak bisa. Mentok di kodi jarvis 1.6. clear cache dan dalvik dulu reboot install lagi

      Delete
    2. Maaf saya masih awam , kalo cara clear cache dan dalvik di stbnya gimana ? Terima kasih

      Delete
  6. bisa bantu ga gan ? lokasi dimana ? ane bekasi
    WA : 085 884 998 997

    ReplyDelete
  7. gan apa pena cobak play game dengan stb tp pakai jostik?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum pernah coba. Colok pakai controller ps3 langsung jalan gan.

      Delete
  8. Gan, saya sdh ikutin tutorial diatas, berhasil tp internal storagenya yg 700mb tetap terpakai untuk instal aplikasinya. Ada solusi gan krn sudah full internalnya dan tak bisa install lg.

    ReplyDelete
  9. tipe filesystemnya harus fat32 ?
    atau bisa tipe lain misal: ntfs, ext2, ext3, ext4 ?

    sdcard nya hrs dipartisi gak gan ?

    terima kasih

    ReplyDelete
  10. Ane mau install CloudTV tp ada notif "free space" padahal msh ada memory space. Minta tips triknya Gan

    ReplyDelete
  11. help,gan.....mohon pencerahan ,kendala ane apk launcher ga bisa di copy ke sdcard0 ketangan cannot paste here,read only.apa info seperti bagian dari protec STB.mohon solusi nya master.....terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semestinya bisa, mungkin ada yg salah. Factory reset aja gan

      Delete
  12. gan ane mau instal kodi di stb indihome..tp sdcard0 nya ga muncul di file browser nya...knpa ya gan??ada solusiya ga gan ??

    ReplyDelete
  13. gan ane mau tanya mau uninstall add ons baru buat baru lagi gimana caranya gan mohon petunjuk...

    ReplyDelete
  14. Gan, saya sudah ikuti semua perintah diatas. Tapi koq memori on phone nya gak bisa dipindah ke SD card ya l? Jadi tetap 700an. Boleh tolong di jelasin langkah yg salah. Trmksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ganti gan appMGR III nya pakai link2sd cara gunakan link2sd banyak tutor di web

      Delete
  15. Gan, mau downgrade firmware gimana caranya ya? Setelah OTA terakhir semua apps-nya terkunci kalau tidak berhasil login...

    ReplyDelete
    Replies
    1. up up up...
      saya juga punya masalah yang sama. mhn bantuan

      Delete
    2. Permasalahan yang sama, Solusinya Gan....
      Trims

      Delete
  16. Ada nomor wa gan ?
    Saya mau nanya di stb ini playstorenya wajib login terus yah gan setiap pertama ngidupin stb nya ?

    ReplyDelete
  17. boss minta no WA nya
    ada yg mau di bahas diWA
    087822044500

    ReplyDelete
  18. gan memori internalnya tidak ada. sudah dipancing pake sd card tetep gk muncul, mohon pencerahan gan...

    ReplyDelete
  19. mau tanya gan ko di stb ane ga muncul filebrowser nya ... pencerahan gan .. mhn di bales ke email @idhanmochrifa@gmail.com makasih

    ReplyDelete
  20. gan tolong gan,ini sdh saya firmawre cuma untuk instal aplikasi di SDcard0 tidak bisa gan,di block gitu,ada solusi gan

    ReplyDelete
  21. Permisi master mau tanya, dari cpuz internal storage terbaca penuh sisa 0.00% sedangkan dari app nya internal masih banyak tapi sering muncul warning bahwa storage penuh. Ini yang benar mana ya informasinya, secara cache sudah di clean pake zte faster rutin.

    ReplyDelete
  22. Gan mau tanya Bagaimana cara pakai App2sdpro untuk link ke external memory.thanks

    ReplyDelete